Senin, 21 November 2016

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Buah Tomat


TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI

A.       Pelapor                              : Agun
B.       Kelas                                 : VII A
C.      Objek yang diamati             : Buah Tomat
D.      Waktu Pengamatan             : Sabtu, 21 November 2016
E.       Tujuan Pengamatan            : Untuk mengetahui karakteristik buah tomat
F.       Hasil Pengamatan              :

Hasil gambar untuk buah tomat

BUAH TOMAT
             Tomat (Solanum Lycopersicum syn. Lycopersicum Esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Kata tomat berasal dari kata dalam bahasa Nahuatl, tomatl.

Definisi umum
            Tomat sejenis tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini memiliki buah berwarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses.  Tomat memiliki batang dan daun yang tidak dapat dikonsumsi karena masih sekeluarga dengan kentang dan terung yang mengandung Alkaloid.



Deskripsi bagian
            Dilihat dari macamnya, terdapat ratusan kultivar tomat yang dibudidayakan dan diperdagangkan. Pengelompokan hampir selalu berdasarkan pada penampilan atau kegunaan buahnya.Orang mengenal tomat buah, tomat sayur, serta tomat lalapan. Berdasarkan hal ini, fungsi tomat merupakan klasifikasi dari buah maupun sayuran, walaupun struktur tomat adalah struktur buah.

Deskripsi bagian
            Tomat merupakan buah dan sekaligus sayuran yang digemari banyak orang.  Tomat dapat digunakan dalam berbagai macam kebutuhan seperti bumbu sayuran, makanan yang diawetkan, buah segar atau jus, bahkan untuk kecantikan. Buah tomat banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin B.

Deskripsi manfaat

10 komentar: