Senin, 21 November 2016

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Ikan Kakap Merah


TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI

A.       Pelapor                                  : Sefti Sulistia
B.       Kelas                                      : VII A
C.      Objek yang diamati             : Ikan Kakap Merah
D.      Waktu Pengamatan            : Sabtu, 19 November 2016
E.       Tujuan Pengamatan           : Untuk mengetahui karakteristik Ikan Kakap Merah 
F.       Hasil Pengamatan              :


Hasil gambar untuk ikan kakap merah


IKAN KAKAP MERAH
               Kakap merah bernama latin Lutjanus Argentimaculatus. Ikan ini memiliki badan yang padat didominasi oleh warna merah ke kuning-kuningan dan sirip dada yang berwarna kuning. Warna merah cerah ini berasal dari pigmen karetenoid, terutama astaxanthin yang berasal dari udang sebagai makanan alami mereka. Namun warna meredup seiring dengan bertambahnya usia.

Definisi umum
              Ikan kakap merah ini memiliki mulut yang lebar dan gigi-gigi pendek dan tajam, namun tidak memiliki taring. Pakannya ialah ikan-ikan kecil dan udang-udang yang terdapat di daerah pantai, muara sungai dan perairan payau. Bagian bawah rahang depannya ditutupi oleh duri-duri yang panjang, sirip-sirip bagian tengah, belakang, dan ekornya memiliki ujung yang berbentuk bulat.

Deskripsi bagian
              Tubuh kakap merah sangat mirip dengan kakap lain, seperti ikan kakap bakau, kakap kambing, snapper jalur, kakap anjing. Ikan ini mencapai dua meter tetapi normalnya kisaran antara 25 cm – 100 cm.

Deskripsi bagian
          Kakap merah mengandung selenium yang berfungsi sebagai zat antioksidan yang berperan menangkal senyawa radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan DNA yang menimbulkan penyakit rheumatoid arthritis, kanker dan penyakit jantung. Selain itu kakap merah mengandung vitamin A yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, serta untuk produksi dan pemeliharaan tulang dan kulit serta kesehatan mata, vitamin A juga berperan dalam sel reproduksi dan diferensiasi.  Selanjutnya kakap merah mengandung kalium yang berguna sebagai mineral dan elektrolit, hal ini dibutuhkan oleh tubuh untuk memicu enzim dalam metabolism energi dan otot rangka berkonsentrasi dengan baik.


Deskripsi manfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar